Senin, 27 Februari 2017

Alat Uji Kekentalan Viscometer


Viscometer adalah alat untuk mengukur besar viskositas suatu cairan. Viskositas adalah sebuah ukuran penolakan sebuah fluid terhadap perubahan bentuk di bawah tekanan shear. Biasanya diterima sebagai "kekentalan", atau penolakan terhadap penuangan.

Viscometer sendiri dapat mendeteksi viskositas fluida dalam pipa gas. Viskositas menggambarkan penolakan dalam fluid kepada aliran dan dapat dipikir sebagai sebuah cara untuk mengukur gesekan fluid. Air memiliki viskositas rendah, sedangkan minyak sayur memiliki viskositas tinggi.

Dari pengertian-pengertian tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa Alat Uji Kekentalan adalah sebuah alat uji yang digunakan untuk mengukur dan menganalisa tingkat kekentalan(viskositas) pada suatu zat cair,dengan kemampuannya produk ini dapat mengukur tingkat kekentalan suatu zat cairan dengan akurat dan spesifiknya sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

Alat Uji Kekentalan banyak digunakan industri untuk perangkat pengujian produk sebagai standar kualitas mutu sesuai dengan standarisasi kekentalan. salah satu contoh yang banyak menggunakan Alat Uji Kekentalan, yaitu industri otomotif yang  menggunakannya untuk mengukur tingkat kekentalan oli guna memenuhi standarisasi serta kualitas produk oli.

Beberapa Alat Uji Kekentalan  Dirancang dengan desain untuk memudahkan pengguna dalam pengaplikasinnya, selain itu spesifikasi teknis dan fitur-fitur yang menarik mendukung produk ini untuk menjalankan fungsinya dengan baik, sebagai alat uji kekentalan.

Similar Article : alat pengukur kekentalan cairan, alat pengukur viskositas sederhana, alat uji kekentalan, alat ukur kekentalan cat, uji viskositas brookfield, pengertian kekentalan, harga viscometer, alat ukur viskositas oli

Related Posts

Alat Uji Kekentalan Viscometer
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.