Senin, 06 Februari 2017

Pengertian Ultrasonic Thickness Gauge, Jual Ultrasonic Thickness Gauge

TIME TT110 Ultrasonic Thickness Gauge
TIME TT110

Aplikasi : ultrasonic thickness gauge krisbow, ultrasonic thickness gauge mitutoyo, ultrasonic thickness gauge price list, fungsi thickness gauge, thickness gauge adalah, jual ultrasonic thickness gauge, jual thickness gauge, thickness meter

Ultrasonic Thickness Gauge adalah sebuah alat ukur yang digunakan untuk mengukur seberapa tebal suatu benda atau material. Hal ini menyangkut pada kemudahan penggunaan dan menampilkan pengukuran langsung. Selain mengukur ketebalan material, beberapa alat uji ketebalan lain memiliki fungi dan mampu mengukur hanya ketebalan lapisannya saja sehingga data yang tampil hanya informasi ketebalan lapisan. Kemudahan menggunakan alat ukur ketebalan ini memberikan durability dan efektifitas karena beberapa tipe bersifat portable sehingga memberikan efisiensi waktu dan praktis dalam mengaplikasikannya. Alat ini cukup banyak dicari dan masih dipercaya dengan keakuratannya sebagai pengukur ketebalan material.

Beberapa metode penggunaan pengukuran ketebalan dalam aplikasinya terdapat beberapa cara diantaranya yaitu, dengan alat ukur portable tadi yang hanya meletakan perangkatnya ke media ukur maka data yang diinginkan dapat tampil, namun ada juga yang menggunakan dengan alat pendeteksi suara atau ultrasonic.

Pada  Alat Ukur Ketebalan yang menggunakan menggunakan metode pendeteksi suara atau ultrasonic, dimana  alat ini terdiri daritransmitter, receiver gelombang ultrasonik dan up counter Transmitter dilengkapi dengan trasnduser ultrasonik pemancar khusus medium padat dan receiver sama dengan tranduser. Gelombang ultrasonik yang dupancarkan rangkaian transmitter menembus permukaan benda dan dipantulkan kembali ke rangkaianreceiver. Waktu tempuh menjalani gelombang ini diukur dengan menggunakan up-counter  menggunakan metoda time of flight.

Related Posts

Pengertian Ultrasonic Thickness Gauge, Jual Ultrasonic Thickness Gauge
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.