Minggu, 05 Maret 2017

Gloss Meter, Harga Gloss Meter ~ Gloss Meter Murah

Gloss Meter, Harga Gloss Meter ~ Gloss Meter Murah

Gloss Meter terbentuk dari kata Gloss yang merupakan ukuran dari proporsi cahaya yang memiliki refleksi specular dari permukaan, itu didefinisikan oleh ASTM sebagai ” selektivitas sudut pantulan , yang melibatkan cahaya permukaan – dipantulkan, yang bertanggung jawab untuk tingkat yang tercermin highlights atau gambar obyek dapat dilihat sebagai ditumpangkan pada permukaan “, pada studi kasus gloss meter material logam yang memiliki tingkat refleksi kilap glossy lebih tinggi dibanding non logam.

Gloss meter adalah instruments pengukuran kilap atau tingkat kecerahan pantulan cahaya yang dihasilkan sesuai dengan standar kilap. Intensitas tergantung pada material dan sudut pencahayaan, Intensitas tergantung pada material dan sudut pencahayaan.

Hasil pengukuran glossmeter berhubungan dengan jumlah cahaya yang dipantulkan dari standar kaca hitam dengan indeks bias yang didefinisikan. Rasio yang tercermin cahaya adalah insiden untuk spesimen, yang dibandingkan dengan rasio untuk standar gloss, dicatat sebagai Gloss Unit (GU).

Gloss meter menyediakan cara kuantitatif untuk mengukur intensitas gloss yang memastikan konsistensi pengukuran dengan mendefinisikan pencahayaan yang tepat dan melihat kondisi. Konfigurasi dari kedua sumber penerangan dan penerimaan observasi sudut memungkinkan pengukuran pada rentang yang kecil dari sudut refleksi keseluruhan.

Sudut pengukuran mengacu pada sudut antara cahaya insiden dan tegak lurus itu. Tiga sudut pengukuran (20 °, 60 °, dan 85 °) yang ditentukan untuk menutupi sebagian besar aplikasi industri coating. Sudut ini dipilih berdasarkan kisaran gloss yang diantisipasi, seperti yang ditunjukkan pada tabel berikut.

Skala pengukuran Gloss Unit (GU), dari gloss meter adalah sebuah skala berdasarkan standar referensi kaca hitam yang sangat halus dengan indeks bias didefinisikan memiliki pantulan specular dari 100GU pada sudut tertentu. Standar ini digunakan untuk menetapkan 100 titik kalibrasi dengan 0 titik ujung bawah pada permukaan sempurna.

Related Posts

Gloss Meter, Harga Gloss Meter ~ Gloss Meter Murah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.